Dajjal, Makhluk Misterius yang Akan Keluar Sebagai Petanda Besar Datangnya Akhir Zaman


Dajjal

Dalam etimologi islam, Dajjal merupakan salah satu makhluk yang akan keluar sebagai petanda besar datangnya akhir zaman. Sosoknya banyak diketahui sebagai sosok yang sangat menyeramkan. Ciri-ciri spesifik dari Dajjal yang paling menonjol yaitu matanya buta sebelah dan di atas keningnya terdapat tulisan “KAAFARA.”

Ia datang ke bumi untuk mengaku sebagai Tuhan. Datangnya Dajjal ke bumi juga akan menghasut orang-orang yang lemah keimanannya untuk ikut kepada ajarannya. Banyak sekali tipu daya Dajjal yang dapat mempengaruhi orang-orang yang beriman untuk ikut kepada ajarannya. Hal ini karena Dajjal dianugerahi oleh Allah Swt dengan berbagai kelebihan. Dajjal dapat membuat apapun yang ia mau.

Hal ini tentunya akan menggoyahkan iman orang-orang yang lemah. Karena saat Dajjal datang nanti, akan banyak sekali krisis yang terjadi. Salah satunya sadalah krisis dalam bidang makanan dan juga air bersih. Segala aktifitas pertanian akan lumpuh karena kekeringan yang melanda dunia. Hujan juga tidak pernah turun, hewan-hewan banyak yang mati akibat kehausan, tumbuh-tumbuhan banyak yang musnah akibat kekeringan, manusia banyak yang sakit akibat kekurangan air.

Dan satu-satunya mkahluk yang dapat mengatasi krisis pada kala itu adalah Dajjal. Dajjal akan membantu meringankan krisis yang diderita  oleh orang-orang yang ada di penjuru dunia asalkan orang tersebut mau menjadi pengikutnya. Namun sejatinya nerakanya Dajjal adalah surganya Allah dan surganya Dajjal adalah nerakanya Allah.

Jika seseorang ingin menjadi pengikut Dajjal, maka Dajjal akan memperlihatkan bentuk surga. Namun bagi orang-orang yang memiliki iman yang lemah akan tergiur untuk menjadi pengikut Dajjal. Pada kenyataannya surga yang diperlihatkan oleh Dajjal adalah neraka. Neraka yang akan menggiling Dajjal dan juga para pengikutnya di akherat kelak.

Namun bagi orang-orang yang memiliki iman yang cukup tebal tidak akan pernah terpengaruh  dengan tipu daya Dajjal. Mereka akan terus bersabar dan yakin bahwa Allah Swt pasti akan menolong mereka untuk menghadapi krisis yang terjadi. Bahkan krisis yang terjadi pada masa ini juga merupakan krisis yang cukup parah di dunia.

Selama 40 hari, Dajjal akan berkeliling dunia untuk berbuat kerusakan. Ia juga akan terus membuat tipu daya untuk mencari pengikut yang ingin dibawa ke neraka. Bumi akan menjadi porak-poranda akibat ulah makhluk bermata buta sebelah itu. Namun Dajjal tidak akan pernah bisa masuk ke Mekkah. Karena Allah Swt telah menurunkan para malaikat-malaikatnya untuk menjaga kota suci ini.

Para malaikat tidak akan pernah mengijinkan Dajjal untuk menginjakkan kaki di Mekkah. Bila masanya telah tiba, Allah Swt akan mengutus kembali Nabi Isa As untuk membunuh Dajjal dan menyelamatkan orang-orang yang beriman. Tak hanya mengutus Nabi Isa As, Allah Swt juga akan mengutus Imam Mahdi untuk mengatasi keadaan dunia yang sedang dalam keadaan yang sangat kacau.

Ia akan membanu orang-orang yang beriman dari krisis yang melanda saat Dajjal turun ke bumi. Ia akan menurunkan hujan dan juga membantu orang-orang yang kelaparan. Diceritakan juga bahwa Imam Mahdi akan menjadi pemimpin dunia saat akhir zaman kelak. Imam Mahdi merupakan sosok yang sangat tampan, baik, ramah dan disenangi oleh para penduduk dunia. Jika usia anda sampai pada masa ini, maka beruntunglah anda bisa bertemu dengan Imam Mahdi. Namun jangan sampai anda menjadi pengikut Dajjal. Tetap pertebal keimanan agar terhindar dari tipu daya Dajjal.

0 Response to "Dajjal, Makhluk Misterius yang Akan Keluar Sebagai Petanda Besar Datangnya Akhir Zaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel